Opening Hours Setiap Hari Kerja 08.00 - 13.00 WIB
Call Us 0823 3599 9918
Email Us hukum@unik-kediri.ac.id

Sambutan Dekan

dekan3

 

Selamat datang di website Fakultas Hukum Universitas Kadiri. Fakultas ini merupakan satu dari beberapa Fakultas di lingkungan Universitas Kadiri Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Sodanco Supriadi Walisongo dan baru saja memperingati HUT nya yang ke 34, karena diresmikan perkuliahannya pertama kali oleh Gubernur Jatim saat itu (Sunandar Priyo Sudarmo) pada tanggal 7 Februari 1981. Program Studi Ilmu Hukum di Fakultas ini memperoleh status akreditasi “B” untuk program S1.

Fakultas Hukum Universitas Kadiri memperoleh ijin operasional dengan Status Terdaftar bagi Program Sarjana Muda Berdasarkan SK.  Mendikbud No. 036/0/1982, tertanggal 30 Januari 1982. Berdasarkan prestasi pada Program Sarjana Muda, kemudian Fakultas Hukum memperoleh Status Terdaftar bagi program Sarjana Strata Satu berdasarkan SK. Mendikbud. No. 070/ 0/1985, selanjutnya disempurnakan oleh SK. Mendikbud. No. 039/0/1985, tertanggal 23 Mei 1986. Pada perkembangannya mendapatkan status Diakui untuk program Sarjana Strata Satu (S-1) berdasarkan SK. Mendikbud. No. 0652/0/1989 Tanggal 30 September 1989.

Sebagai salah satu Fakultas yang tertua di eks Karesidenan Kediri, maka upaya untuk terus meningkatkan tata kelola kelembagaan dilaksanakan melalui peningkatan mutu yang berkelanjutan, studi banding dalam dan luar negeri serta kegiatan akademik lainnya sehingga daya siang dan kompetensi lulusan akan dapat memenuhi peluang pekerjaan sebagai hakim, jaksa, pengacara, konsultan, notaris maupun yang ingin studi lanjut.

Pengunjung website yang terhormat, ke depan kami akan terus menyempurnakan web ini untuk memberikan penampilan yang lebih komprehensif, dan yang penting website tersebut bisa bermanfaat bagi fakultas, alumni, dan mahasiswa serta pihak-pihak lain atau stakeholder yang memerlukannya. Untuk itu kami selalu mohon masukkan untuk kebaikannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *